Cara Memulai Business Online

Cara memulai business online memang gampang2 susah. Gampangnya, karena banyak macam jenis online yang tidak harus memiliki modal alias modal pengetahuan dan waktu saja. Susahnya, karena gratis, orang2 yang baru memulai business online menganggap ini hanya sampingan, jadi cenderung tidak serius, al hasil menganggap mendapatkan uang dari business online hanya mitos saja.

Di posting kali ini saya pengen membahas beberapa business online yang bisa dijadikan referensi buat kamu yang mau belajar memulai bisuness online. Pengetahuan ini saya dapatkan dari praktek dan alhamdulillah sudah menghasilkan.

Cara Memulai Business Online | Menjadi Seorang Affiliate

Menjadi affiliate bisa dijadikan cara awal untuk memulai business online. Affiliate adalah: kita menjual produk orang lain dengan "menyebarkan" link affiliate kita, baik melalui website, social media, ataupun iklan. Setiap ada pembelian produk melalui link affiliate, kita akan dapat komisi.
Besaran komisi tergantung dari produk yang kita jual, ada yang 25%, 50%, 75%, atau komisi tetap misalnya 200 ribu per penjualan.

Cara memulai business online dengan menjadi seorang affiliate nanti akan saya bahas lebih dalam pada postingan lain, cara-cara sederhana yang gratis namun menghasilkan dan dapat menambah uang jajan.

Cara memulai business online dengan cara menjadi seorang blogger

Saya yakin kamu sering nulis status di BBM, Facebook, Twitter, atau posting foto di Instagram. Tahu nggak sih kalau postingan kamu itu di taro di blog, terus banyak yang liat dan kamu pasangin iklan, kamu bakal kebanjiran duit :)

Nah, mnejadi seorang blogger bisa jadi alternatif bagi kamu yang suka nulis, tulis apa aja sesuai dengan minat kamu, nanti setelah blognya rame kamu bisa pasang iklan seperti Google Adsense.

Cara memulai Business Online | Jualan Online

Nggak perlu punya toko online yang wah, nggak harus punya modal besar buat stok, cukup dengan gadget yang ada kamu sudah bisa jualan online.

Kamu bisa memulai business online dengan menjadi seorang dropshipper. Apa itu Dropshipper? Dropshipper misalnya kamu menjual barang orang lain secara online, namun yang packing, ngirim adalah si pemilik barang atas nama kamu.

Contoh:

A: Dropshipper
B: Supplier
C: Customer

A menawarkan barang ke C, terus C mau dan beli.
A request ke B agar barang dikirimkan ke C
B memproses pesanan C, packing dan mengirimkan barang ke C atas nama A.

Untuk proses selanjutnya, tips, trik serta cara eksekusinya kita akan bahas dalam posting lain ya.

Nah, ketiga cara di atas bisa kamu jadikan sebagai cara memulai business online. Tapi ingat, segala sesuatu harus dilakukan dengan sungguh2 agar hasilnya bisa maksimal.

Thanks for reading :)

Advertisement

0 Komentar